ElisaDewwy

6 November 2009

BAKSO LOMBOK ULEG TEMANGGUNG POENYA

Filed under: umum — elisaendhi @ 8:02 pm

 

g

 

i

 

hmm.. start action ngomongin makanan yukkk… dari judul bisa ditebak kan, M bakal bahas BAKSO, tapi bukan bakso biasa. karna M tinggal di Temanggung, jadi yang mo M angkat ya bakso khas temanggung yaitu BAKSO LOMBOK ULEG.
hihi dari baca namanya pasti ada yg udah bisa bayangin kan.. makanan ini cocok banget buat mereka penyuka pedazz

 

a

 

 

 

 

 

yuppi

nah, apa bedanya bakso uleg sama bakso biasa? dibandingin bakso biasa, bakso uleg kuahnya lebih bening, lebih segar, dan tanpa campuran mie, sebagai gantinya bakso uleg pake ketupat [ato lontong] dan pake tahu [biasanya tahu kering dan jauh lebih banyak drpada bakso biasa].

yg paling spesial nih, *sesuai namanya, sebelum diracik baksonya dalam mangkuk, pelanggan kudu nyebutin dolo mo pake berapa cabe [cabe rawit ijo..hmm], sesuai selera.. abis itu diuleg di mangkuk baru deh kasih bakso-tahu-en kuahnya. makanya sensasi pedesnya beda ma bakso laen.. bukan pedes sambel, tapi dari cabe segar.. *nelen ludah -kemecerrr-

Di Temanggung ada banyak penjual bakso uleg tentunya disajikan dengan khas resep masing², ada yang paling terkenal yaitu Bakso Uleg Pak Di. letaknya di jalan Jend Soedirman depan Bank BRI Temanggung. tempatnya emang ga terlalu besar, tapi bersih dan nyaman. pelayanan juga ramah.. dan yang paling penting.. rasanya ajiiiiiiiiiiiiiiibbb..

beberapa seleb konon pernah tu nongkrong kesitu.. klo ga salah pernah diliput tipi segala dan gutnyusnya nih.. bakso Pak Di bisa dinikmati juga di jogjakarta tepatnya di  jl. Godean sebelah barat Mirota Godean [yang M tau di Magelang juga udah ada juga.. tapi M lom tau tempatnya].

masih sekitar jln. Jend Soed satu jalan dengan bakso Pak Di, ada juga deket situ bakso Pak Amat. lebih kecil lagi tempatnya.. tapi soal rasa, bisa bersaing.. soalnya sama ramenya. menurut M yg pernah nyoba keduanya, di tempat Pak Amat ini, porsi tahu sama bawang gorengnya lebih banyak.. jd cocok tuh buat yg mo makan murah tp kenyang,.

beberapa waktu lalu M kedatangan temen dunia maya, kang seno namanya. dia asli Temanggung tapi udah belasan thn tinggal di Bandung. kemaren dia mudik sebentar, dan kangen pengen ngicipin bakso. M antarlah kang seno ke bakso Pak Di, dan dia terkesan sekali.. hihihi.. dia jadi susah meninggalkan Temanggung gara-gara makan bakso itu *suerr ga lebay

tp untuk orang-orang kek kang seno ini.. ga usah kuatir.. karena eh karena, bakso uleg temangung udah hadir di Kota bandung!!

lhoh? ada tho? ntar klo beda sama yg di Temanggung gimana?

hmm.. tenang ajah.. bakso uleg yg ada di Bandung itu yg buka cah temanggung tulennn, hihi dia kangmas M [beda bapak beda ibu alias kakang ketemu gedhe] namanya Mas Wiwied. tempatnya di Jl. Ciwastra 181 Bandung. 022-70325400

ga cuman bakso uleg ala Temanggung aja yg disajiin tp juga bakso uleg berbagai macam selera yg ‘masa kini’ bgt

gmn rasanya? hmm silakan anda coba sendiri aja.. *soalnya M blom pernah huehuehueue…

moga besok bisa mampir….. stop ngrampok baksoneee..

ada yang minat menikmati pedasnya bakso uleg?

 

dikarenakan M blom bisa uplot poto dokumentasi sendiri






c

b

 

 

 

1 Komentar »

  1. aku bangga asli Temanggung tercinta yang selalu memberikan cita rasa yang khas seperti Bakso Lombok Uleg… Uenake pol maknyus…….. buruan belli!!!!

    Komentar oleh elisaendhi — 6 November 2009 @ 8:26 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: